Senin, 13 Desember 2010

Dewa Kematian

Shinigami atau di sebut sebagai dewa kematian, kini shinigami mendapatkan anak laki laki dari pernikahan dengan dewi Aprodite, mereka memberinama anak mereka dengan nama, Deva dan menurunkan gelar dewanya ya itu Shinigami sebagai keturunan dewa kematian yang mempunyai kekuatan untuk mencabut yawa orang mati dan mengatur hidup mati seseorang manusia, saat umur deva berusia 20 tahun, deva gemar ke dunia manusia, karna terbuai oleh indahnya dunia manusia, deva melupakan siapa diri dia sebenarnya.
Deva menyewa apartement, untuk dirinya di dunia manusia, deva mulai belajar menjalani kehidupan manusia, deva pun berkeliling kota, melihat lihat, bangunan yang di buat manusia, saat tengah malam tiba deva berjalan ke taman, deva melihat seorang perempuan sedang di ganggu oleh beberapa gank bermotor, deva langsung bergegas ke tempat kejadian, untuk mencegah Gank tersebut Memperkosa perempuan itu.

“hei hentikan” ujar deva dengan suara yang lantang
“aw aw aw aw, ada yang mau menjadi pahlawan teryata” kawanan gank bermotor tersebut sambil membawa senjata tajam
“hentikan itu, kau bisa masuk neraka karna membuat sebuah dosa”
“owwwwwwwww ada yang sok alim”
“bukan begitu, aku hanya memperingatkan” deva memelankan suaranya
Tiba tiba deva di hajar dari belakang, deva terjatuh ke tanah, deva di pukul dan di tendang, perempuan itu teriak histeris, karna deva menjadi bulan bulan gank motor tersebut, deva terkapar dengan luka lebam di seluruh tubuhnya
“mari kita nikmatin tubuh gadis ini secara bergantian” kata seorang pimpinan gank motor tersebut
Tiba tiba, lampu taman di sekitar mereka padam, dan menyala kembali berubah menjadi api biru, gank motor dan perempuan itu terdiam karna mengalami suasana yang janggal.
“sudah aku bilang, kau akan masuk neraka” ujar deva
“Heiiiii, apa apaan ini, siapa kau?!!” dengan nada ketakutan
“apa kau pernah mendengar sebuah nama Shinigami??, pasti kau pernah mendengarnya, itu adalah aku”
“hahahahhaa, kau jangan bercanda tidak mungkin shinigami seperti mu, semua siapkan diri kalian”
Mendengar perintah, ketua gank mereka, mereka bergegas memperisapkan diri mereka untuk membunuh deva, dengan rantai, kampak, dan pedang katana. Deva mulai berjalan selangkah demi selangkah, dari tangannya keluar sebuah pedang katana berwarna putih, degan besi berwarna merah hitam pekat seperti darah, hawa kematian yang sangat pekat membuat para gank tersebut, ketakutan, tiba tiba “dorrrrr” bunyi tembakan berkali kali, ke arah deva, deva tertunduk, dan memegang dadanya yang tertembak
“wahahahaha seorang yang mengaku ngaku sebagai shinigami tertembak, apa itu yang di sebut dewa kematian wahahahaha, aku lah dewa kematian untuk mu, wahai pahlawan dadakan” mereka semua ketawa terbahak bahak
“Ketuaaa!!!!!!!!!!!! Lihat itu” ujar salah seorang anak buah gank bermotor tersebut
Ketua gank bermotor tersebut melihat ke arah deva, melihat deva tersenyum dan perlahan tubuhnya kembali tegap.
“apa ini serangan terhadap dewa kematian??”
“kau…..,k..a…u… bukan manusia” ketua gank motor tersebut sambil terbata bata
“sudah aku katakana dari awal aku adalah shinigami”
“semua lariiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!!!!” ujar anak buah gank motor yang ke takutan
“aku akan mengantar kalian ke akhirat untuk bertemu dengan paman hades”
Mereka pun mencoba untuk lari tapi, mereka terbentur oleh sesuatu seperti kaca, tidak bisa keluar mereka terkurung, mereka melihat orang lalu lalang, mereka mencoba untuk minta tolong, tapi orang orang yang lewat tidak bisa melihat dan mendengar suara mereka. Penjahat tersebut semua berteriak minta ampun dan sangat gemetaran sekali, salah satu orang mencoba menyerang deva, deva langsung melompat ke udara dan mendarat dengan ujung pedangnya menusuk dada, anggota gank yang menyerang deva, darah menyembur keluar dari tubuah anak buah gank yang tewas tersebut.
“satu orang pendosa telah aku bunuh, sekarang giliran kalian” taring kecil keluar dari mulut deva, mata deva berubah menjadi mata rubah yang tajam
Deva menghilang dari tempat deva berdiri, dan 4 anggota gank tewas di tebas oleh deva, pedang deva berlumuran dengan darah, tubuh yang di tebas oleh deva terbakar oleh api berwarna biru dan lenyap menjadi abu.
“kini tinggal kau sendirian”
“ampun tuan shinigami” ujar ketua gank motor tersebut
“minta ampun lah dengan tuhan, selamat tinggal”
Saat deva hendak menebaskan pedang tersebut, lengan deva di pegang oleh seorang perempuan cantik berambut panjang menggunakan baju tradisional jepang
“ibu…” ujar deva
“sudah jangan kau lanjutkan”
“ada apa ibu ke sini, aku hanya ingin menolong perempuan itu”
Ibu deva, berjalan menghapiri perempuan yang ketakutan karna melihat pembantaian oleh deva, ketua gank tersebut membisu dan tak bisa berkata kata hanya diam dan diam,
“hei anak ku”
“ayah…”
“wah hebat sekali anak ku ini, sudah bisa menggunakan kekuatan Tenkai lv 1, ayah sangat senang, tapi paman hades akan marah ke kamu, karna kamu telah menambahkan pekerjaanya dengan 5 orang pendosa yang barusan kau kirim ke akhirat”
“tapi ayah itu adalah tugas paman hades”
Perempuan yang deva selamatkan pun, pingsan dan mereka membawa ke apartement deva. Saat membuka pintu apartement, di sana sudah ada paman hades, yang sedang memakan apel,
“nah ini dia keparat kecil”
“sudah lah hades”ujar ibu deva
“jangan marah kaka ku yang cantik”
“hades istri ku memang cantik”
Deva menggendong perempuan tersebut masuk ke dalam kamar dan memberikan energi Chi, agar perempuan tersebut lekas sembuh, orang tua dan paman hades, sedang bercanda ria di ruang tengah sambil menonton tv, deva memandangi perempuan tersebut.
“teryata cantik juga jika di perhatikan, oh iya aku harus mengganti bajunya”
Ke besokan harinya, suara jeritan histeris dan teriak teriakan seorang perempuan, menghiyasi pagi yang cerah, deva terbangun dan langsung memeriksa panas tubuh perempuan tersebut sambil menyentuh dahi perempuant tersebut, perempuan itu sekali lagi teriak dan mulai menangis
“apa yang telah kau lakukan ke tubuh ku”
“???? Aku tidak melakukan apa apa”
lalu perempuan itu melihat sekali lagi ke dalam selimut, dan berteriak histeris kembali, melihat dia tidak mengenakan busana sehelai pun.
“ayah coba kau lihat, apa yang terjadi di kamar “ ujar ibu deva
“mama sayang, biasa aja itu perempuan lagi shok” ujar Shinigami Ayah deva
Deva berusaha menenangkan perempuan tersebut
“tunggu diam dulu aku jelaskan”
“jelasin tentang apa kau telah melakukannya” sambil menangis
“satu aku tidak melakukan apa apa dengan tubuh mu”
“bohong”
“serius, aku hanya menggani pakaian mu yang kotor dan basah karna keringat, aku bisa sakit”
“benarkah?”
“benar sekali aku bersumpah demi Tuhan di langit serta para dewa dan dewi yang ada”
“tapi kenapa aku mual apa aku hamil”
“aku tidak melakukan apa apa”
“kalo aku hamil dan teryata kau ayahnya kau harus bertanggung jawab”
“iya iya iya, puas?”
“nama aku Lia salam kenal”
“ya, nama aku deva” dengan tatapan dingin
Tiba tiba lia menangis lagi, deva menjadi panic, karena lia menangis lagi kini tangisannya gak begitu sehebat barusan, tapi tangisannya membuat hati deva luluh
“kenapa lagi kamu menangis”
“huwaaaaaaaaaaaaaaaaa, deva mukanya dingin”
“iya iya maaf” dengan senyum di buat buat
“huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, senyumnya palsu”
“ini aku senyum smile….”
“gitu dong, bweeeeeeeeee, deva jelek”
“sana kenakan pakaian mu, ini baju aq baru belikan untuk mu, aku akan menunggu di ruang tengah”
Deva keluar dari kamarnya, dan duduk di meja makan, ayah deva sedang membaca Koran dan ibunya sedang memasak.
“ayah dan ibu kapan kembali kea lam dewa??”
“dasar anak kurang ajar” ayah deva menjitak kepala anak nya deva
“aduh sakit ayah”
“kau ini mau mengusir ayah dan ibu mu yah??”
“bukan begitu ayah, ayah kan dewa dan ibu juga dewi”
“tentunya aku juga punya anak Deva Shinigami yang juga adalah dewa, apa dia tidak pulang ke alam dewa??”
“ayahhhhhh, aku masih mau di alam manusia ini”
“sudah sudah kalian berdua ini, sekarang makan, mana Lia?”
“koq ibu tau namanya Lia”
“dasar anak bodoh ibu mu ini adalah seorang dewi” ujar ibu deva dengan tersenyum
“oh iya bu aku lupa hahaha”
Pintu kamar pun terbuka, lia dengan pelan berjalan menuju ke arah mereka yang sedang duduk di kursi meja makan, ayah dan deva memandang ke Lia, begitu cantik sekali Lia menggunakan Gaun yang di berikan oleh ibu deva, dewi aprodite.
“lia….”
“iya dev, aku jadi malu dev, baju ini pasti mahal sekali yah”
“Ayah!!!” ujar ibu deva
“iya mah, ayah hadir”
“aduh aduh ibu dan ayah ini, Lia kenalkan mereka adalah ibu dan ayah ku”
“salam kenal om dan tante”
“ayah ku adalah dewa shinigami, dan ibuku dewi aprodite”
“hah benarkah!!!?” ujar lia terkejut
“benar mereka adalah dewa dan dewi”
“berarti deva juga adalah dewa dong??”
“ya begitu lah”
“pasti boong ya……” lia menatap wajah deva dengan serius
“serius, aku kan dewa mana bisa bohong”
“sudah sudah kalian ini membahas, masalah Dewa terus, makan sekarang”
Mereka bercandaria di depan meja makan, tidak lama kemudian pintu rumah di ketuk, deva bergegas ke depan rumah, dan membuka pintu rumah, teryata dewi Medusa dan Ares sang Raja Neraka,
“wow, tante medusa ada kaca mata hitam baru nih”
“hahaha dasar anak nakal mana ayah dan ibu mu, tuh ada di dalam”
“wah paman ares bawa apa??, ini ayo kita makan sama sama”
Mereka bertiga deva, Dewa Ares dan Dewi Medusa, ke ruang tengah.
“kaka, hahahhahaa”
“adik, apa kabar”
“baik kaka, apa di dunia manusia ini sangat indah??”
“aku bosan dengan dunia manusia hahahaha”
Lia tertegun melihat mereka, antara percaya dan tidak percaya, mereka adalah dewa dan dewi, tapi seperti malam deva menolong Lia, samar samar lia mengingat deva yang menebas Gank motor dan tubuhnya terbakar, di dalam hati lia teryata dewa dan dewi itu sungguh sungguh ada.
“kau pasti bernama lia ?” ujar dewi medusa
“benar aku adalah lia, kenapa tante?”
“cantik sekali, pasti deva akan menikahi mu”
“tidak… lia baru umur 19 th” dengan muka memerah
“tuh kan benar” medusa meledek
“sudah tante medusa, tu paman hades bawa sake lagi” deva memotong pembicaraan dewi medusa
“hahaha ayo kita minum” ujar hades dengan gembira
Deva pun meminta ijin dengan ibu dan ayahnya, untuk mengantar lia pulang ke rumahnya, di jalan mereka berdua hanya diam dan diam saja, mereka melewati taman waktu deva menolong lia, ya itu tepatnya kemaren malam, ingatan itu masih jelas di ingatan lia, setelah mereka menyeberang jalan, lia membuka pembicaraan dengan deva;
“dev, terimakasih banyak atas semua nya”
“hahaha biasa aja kali”
“tapi demi menyelamatkan aku, kau sampai membunuh mereka”
“jangan di bahas yah”
“tapi aku iri dengan kamu dev”
“……iri soal apa??”
“kau adalah titisan dewa, kau mempunyai kekuatan yang sangat hebat, beda dengan ku yang hanya manusia biasa”
“hahahhaa, tenang saja aku yang sebaliknya iri dengan mu, aku ingin menjalani kehidupan layaknya manusia”
Lia tiba tiba menghentikan langkahnya di sebuah pohon yang besar yang mati tidak mempunyai daun, rumput yang tinggi sudah tidak terawat, rumah dimana dindingnya sudah lapuk;
“tau gak dev, di sini dulunya adalah rumah ku waktu kecil, sekarang aku sudah tidak merasakan kehangatan seperti dulu yang aku rasakan, ibu ku sudah meninggal, ayahku sibuk dengan segala hall bisnisnya, saat aku tidur ayahku baru pulang ke rumah, dan aku bangun ayah ku sudah berangkat bekerja, itu masa lalu ku dev”
“hmm begitu ya, apa kau sangat merindukan ibu mu??”
“sangat, dev apa aku bisa meminta mu untuk menghidupkan ibu ku lagi??”
“hahaha aku tidak punya kekuatan tersebut, semua tentang kehidupan manusia atau di sebut takdir, itu adalah urusan peace maker, mereka yang menulis hidup mati seseorang manusia, sedangkan dewa tidak bisa mati dan tidak bisa tua seperti kake kake hahahaa, tapi aku turut bersukacita atas semua yang menimpa mu”
“ iya deva, andaikan saja yah”
“……”
Lia pun mulai melangkah kan kakinya, deva memikirkan semua ucapan lia di dalam perlajanan, sementara itu di rumah deva, mereka membicarakan tentang gadis bernama lia;
“shinigami, kau pasti sudah tau kan, di buku hidup dan mati ini, tertulis seharusnya Lia, mati malam itu”
“apa seperti itu hades” ujar shinigami ayah deva
“benar lihat catatan ini”
“mana aku lihat, disini tertulis bahwa lia mati karna dibunuh oleh penjahat, tapi hades gimana ini, lia masih hidup”
“tenang aku adalah dewa yang mengatur hidup matinya manusia, nanti anak buah ku para peace maker “
“shinigami, sudah saat nya deva menjalankan tugas di bumi untuk membunuh lusifer” ujar medusa
“bagai mana ayah, aku sebagai ibu sangat khawatir dengan deva”
“hmm nanti dia akan tau sendiri, soalnya aku sudah melihat buku takdir milik Shinigami, deva memang di takdirkan untuk menjalani ini semua kita hanya bisa mendukung dan membantunya”
“benar, ibu pikir juga begitu”
“terserah kaka aja aku dan medusa siap membantu”
Setelah tiba di depan rumah Lia, yang besar sekali, pembantu lia keluar dan menangis karna khawatir, lia tidak pulang semalaman, tiba tiba seorang laki laki separuh baya muncul dari belakang Pembantu, laki laki itu teryata adalah ayah lia, dia langsung memeluk lia, karna khawatir, deva bisa merasakan hawa yang tulus, lia memperkenalkan deva kepada ayahnya, setelah berbincang bincang deva pun pamitan untuk pulang, deva langsung pulang ke rumah, teryata di rumah ayah dan ibunya serta bibi dan papamannya sudah tidak ada, mereka hanya meninggalkan pesan bahwa, deva harus kuliah, mereka juga meberikan raport dan ijasah asli, padahal deva tidak pernah sekolah, tapi karna sekali lagi deva ladir di tengah keluarga para dewa dan dewi.
“nah lo!!!!!!!!!!!” dewi ilmu pengetahuan tiba tiba muncul
“aih aih, kenapa hanya paman hades dan dewi medusa saja yang mengetuk pintu, sedangkan dewa dan dewi yang lain tiba tiba saja muncul dan mengagetkan aku”
“ohhh gitu, bentar yah” dewi ilmu pengetahuan yang bernama madalena
Tiba tiba suara orang mengetuk pintu, deva pun membuka pintu dan…
“nah aku sudah mengetuk pintu boleh aku masuk??”
“silahkan, begitu dong tante madalena”
“aduh kok manggil aku tante”
“umur mu itu sudah ribuan tahun untung saja tidak aku panggil nenek madalena”
“dasar kau, tapi kau sangat tampan juga, ini telan cahanya ini”
“apa itu??”
“itu adalah 1000 th ilmu pengetahuan, bisa di bilang itu pengetahuan yang di kemas ke dalam sebuah cahaya kecil yang di sebut sebut sebagai kotak Pandora, nah thaaa aku pergi dulu yah, jangan lupa kuliah di perguruan tinggi yang bagus”
“tunggu…untuk apa aku kuliah, padahal ada kotak Pandora yang menyimpan 1000 tahun ilmu pengtahuan, tapi sudah lah aku turutin saja permintaan mereka.”
Madelena pun menghilang dan kembali ke alam para dewa dan dewi, deva pun menelan cahaya kecil tersebut dan, langsung tidur pulas, ke esokan paginya saat deva hendak mengambil susu botol yang setiap pagi ada di depan pintu, di situ Lia berdiri.
“pagiiiiii dewa shinigami” dengan tersenyum
“…….”
Deva langsung menarik tangan Lia dengan kencang dan menutup pintu, rumahnya
“lia jangan memanggil aku dengan sebutan seperti itu”
“idih gak ada yang percaya kali kamu dewa”
“tapi kan hanya untuk mencegah”
“dev, kamu teriak aja, dan ngaku kamu dewa, pasti gak ada percaya, sekalipun percaya, pasti bilang kamu orang gila, hahahhaha” lia tertawa
“hmm, benar juga yah, tapi setidaknya jangan manggil seperti itu dong, nama aku kan deva”
“siap,…. Mana orang tua mu??”
“mereka sudah kembali ke tempat mereka di langit sana”
“begitu yah, kebetulan pagi ini, lia akan memasak sarapan pagi buat deva, lihat sayurnya segar segar”
“wah, aku sangat suka makan” deva langsung tersenyum
“ini sebagai balasannya deva telah menolong lia”
“hmm…, bagai man alia buat kan aku makan, terus aku akan melindungin lia bagai mana??”
“setuju, janji yah”
“janji..”
Sepertinya kisah cinta mereka berdua terjadi secara tidak langsung, deva dengan duduk manis duduk di kursi meja makan, menunggu lia selesai membuatkan masakan, lia menyanyi dengan pelan, deva menikmati suara lia.
“oh iya deva, tidak kuliah??”
“hmm rencanya si gitu, aku di suruh kuliah oleh orang tua ku, tapi aku bingung mau masuk ke universitas mana”
“hmm bagai mana ke Universitas Republik, tempat lia kuliah??”
“ok, buat ngelindungin Lia, aku akan satu kampus dengan lia”
“bagus besok hari minggu, hari senin kita ke kampus kita akan mendaptarkan kamu di sana”
“apa sudah ada pendaptaran??”
“belum sih, tapi kan ada lia, tenang aja”
“ok aku ikut aja”
“nah masakannya sudah jadi”
“wah harum sekali masakannya, selamat makan”
Deva pun dengan lahap memakan masakan yang di buat oleh lia, teryata lia sangat hebat dalam memasak, lia memandangin wajah deva, saat memakan masakan yang di buat olehnya, setelah selesai makan, Lia pun mencuci semua piring dan gelas.
“ oh iya, aku ada kejutan buat lia”
“??”
“ikut aja”
Mereka pun, berjalan menuju rumah, yang kini di tinggalkan, di mana rumah itu banyak kenangan lia masih kecil.
“ini kan”
“benar ini tempat semua kenangan lia, sebelum almarhum ibu lia meninggal”
“apa yang akan deva lakukan??”
“tunggu sebentar”
Deva pun melangkah ke dalam halaman rumahnya yang rusak tersebut, mata deva berubah seperti malam, deva menolong lia, tubuh lia gemetar, dan ketakutan
“tenang lia, aku tidak akan menyakitimu, kan aku sudah berjanji akan jadi dewa pelindung mu”
“iya tapi apa yang akan deva lakukan??”
“Lia, dengar, apa kamu sangat merindukan ibu mu??”
“iya dev, lia sangat merindukan ibu”
“aku memang tidak bisa menghidupkan lagi ibu mu, tapi aku bisa memanggil aruah ibu mu”
“………………………….”
“lia harus dim disitu nanti saat aku suruh masuk kamu baru boleh masuk”
Bola api biru muncul dan mengelilingi tubuh deva, lalu di tangan kirinya muncul katana, berwarna putih, deva mencabut pedang terebut dan menusukannya ke dalam tanah, tiba tiba waktu terhenti, semua nya kembali seperti masa lalu.
“lia masuk lah” ujar deva dengan suara yang berat
“iya, lia dengan ragu ragu melangkah demi selangkah”
Dan alangkah terkejutnya, lia melihat sosok ibunya lagi, keluar dari rumah tersebut, dan langsung memeluk lia, lia menangis
“lia lampiaskan lah ke rinduan mu dengan ibu mu” ujar deva
“ terimakasih dev”
Deva lalu duduk bersendar di bawah pohon yang besar dan rindang, dimana sebelumnya mereka melihat pohon itu sudah tidak ada daun lagi dan telah mati,.
“ibu lia kangen sekali dengan ibu”
“ibu juga sangat kangen sekali dengan, lia, anak ibu satu satunya ini”
“iya bu, lia rindu sekali dengan masakan ibu”
“hahaha, tenang saja, nanti jika suatu saat nanti tiba, ibu akan menjemputmu, bagai mana ke adaan ayah mu?”
“ayah, sehat dan baik baik saja bu, tapi ayah sekarang, semenjak ke hilangan ibu, ayah selalu bekerja siang dan malam”
“ayah itu pasti sangat menyangi kamu Lia”
“tapi bu, lia ingin menyusul ibu”
“belum lia, belum saatnya, nanti jika saatnya telah tiba, kita pasti akan bersama lagi, dan kamu sekarang beruntung telah memiliki teman yang baik seperti dia”
“deva??”
“iya, dia adalah anak dewa kematian Shinigami, kamu tau, saat kamu sedih, ibu juga sedih, karna suara tangisan kamu itu selalu terdengar hingga ke telinga ibu, kamu harus berjanji buat ibu senang yah, kamu harus bisa, menggapai semua mimpi dan cita cita kamu, ingat kata kata ibu”
“iya bu lia berjanji” lia tersenyum
Lalu deva berdiri,
“Lia sudah saat nya ibu kamu kembali lagi ke surga, aku sudah tidak bisa menahan lebih lama lagi, kekuatan ku hampir habis”
“iya, tapi sebentar lagi dev”
“ibu, aku dan ayah sangat mencintai ibu “
“ibu tau itu, anak ku” ibu lia tersenyum ke arah lia
Lia pun mundur selangkah dari ibunya, dan waktu kembali ke seperti semula, deva sangat ke lelahan karna deva barusan menggunakan kekuatan yang sangat besar untuk, membuka pintu surga ke bumi, Lia pun sangat bahagia, Lia mengajak deva untuk bersantai ke taman, untuk istirahat, deva ke hausan, tapi lia sudah berkeliling taman mencari orang yang berjual minuman tapi tidak ada, lia pun duduk di samping deva.
“gak ada yang jualan dev, terus gimana ini”
“oh iya aku lupa”
“apa kau melihat di dekat sini patung buda kecil?”
“yang seperti apa??”
“kadang patung buda itu di kasih topi lebar seperti petani, dan di berikan syal”
“oh iya di dekat sini ada, di dekat pohon besar itu ada patung budha yang kamu maksud”
“ayo kita kesana” ujar deva
Mereka pun berjalan menuju patung budha tersebut, tidak lama kemudia mereka menemukan patung tersebut, dan deva duduk di depan patung tersebut.
“dewa bumi munculah”
“apa kau yakin dev patung tua ini dewa bumi??”
“iya lia, Shinigami TenShai!!!, dewa bumi munculah”
Perlahan hawa hangat muncul, perlahan muncul bayangan, orang berdiri
“thaaa daaaaa, siapa yang memanggil ku, teryata masih ada manusia yang mengingat ku”
“hei dewa bumi, aku yang memanggil mu”
“eit, kenapa ini?, Kau memiliki Hawa dewa seperti teman dekat ku hmm, kalo tidak salah dewa shinigami?”
“aku adalah anak dari dewa shinigami”
“wah, teryata benar, kau sangat mirip dengan ibu mu, nanti aku akan main main ke tempat ayah mu, tapi itu kenapa manusia, bersama dewa, apa dia istri mu??”
“iya aku istri deva” ujar lia tanpa malu malu
“wow, ini dia dewa dan manusia menjalin cinta”
“sudahlah dewa bumi aku mau Tanya, aku ke hausan di mana toko terdekat yang menjual air minum?”
“hmm, tidak usah, ambil ini air minum dari dewa bumi, yang sudah di teliti selama ribuan tahun, dari sungai di dasar bumi”
“wah dev, kita bisa minum air langka” lia sambil menerima 2 buah botol air dari dewa bumi.
“terimakasih dewa bumi”ujar deva
“sudah lah jika ke hausan kau bisa memanggil ku”
“terimakasih banyak dewa bumi”
Dewa bumi pun menghilang, lalu lia membersihan patung dewa bumi tersebut, dan mencabut rumput yang ada di sekitar patung dewa bumi.
“apa yang kau lakuan, lia?”
“ini cara aku berterimakasih kepada dewa bumi”
“kalo begitu aku akan membantu mu”
“begitu dong, jika nanti ada kuil kamu di bangun pasti amal seperti ini akan, di balas, kuil mu atau patung mu pasti bagus sekali”
“hahaha tidak mungkin soalnya dewa shinigami tidak ada yang menyembahnya”
“yuw terusin kerja baktinya”
Melihat ada 2 orang yang membersihkan patung dan mencabut rumput yang lebat, tiba tiba satu persatu orang datang, membantu mereka, Lia dan deva senang melihat ada orang yang datang membantu, ada yang datang membawa pemotong rumput, sapu, tempat sampah, dan lain lain, dari yang tua hingga yang muda, yang perempuan, datang membawa peralatan makanan, di hari itu tiba tiba terjadi rasa persaudaraan yang sangat kental, dimana rasa persaudaraan antar sesame saat ini telah pudar. Lalu mereka membuatkan sebuah kuil buat dewa bumi, walau kecil dan tidak megah, tapi dari kayu yang mereka bawa masing masing dan mereka kumpulkan, lalu dewa bumi menciptakan sumber air, dan di temukan oleh salah seorang yang ikut membersihkan, air yang jernih, dan dingin, sumber air yang besar, lalu, mereka membuat lingkaran batu di samping air tersebut,agar kolam tersebut tidak kotor, setelah mereka membersihkan semuanya, lia memberikan 3 buah jeruk dan 1 gelar air putih, lia pun berdoa di depan patung dewa bumi.
Kini tempat tersebut di rawat oleh orang orang yang berkunjung dan penduduk sekitarnya.
“shinigami, apa kau sudah mendengar kabar??”
“kabar apa??”
“kabar tentang anak mu dan seorang manusia bernama Lia?”
“apa yang mereka lakukan?”
“mereka telah berbuat kebajikan, dan mengangkat derajat dewa bumi lagi”
“siapa dulu dong anak ku”
“maaf shinigami, di lihat dari tindakannya, anak mu selalu mengikuti secara tidak langsung ke inginan manusia itu yang bernama Lia” ujar dewa Hujan
“hei hei dewa hujan dan dewa shinigami sudah lama kita tidak berjumpa”
“teman ku dewa bumi, apa kabar, aku senang sekali melihat mu lagi” ujar dewa Shinigami sambil memeluk teman lamanya ini
“anak mu sudah menikah??”
“menikah??”
“maaf dewa bumi dan dewa shinigami saya harus kembali ke langit 1 dulu, karna aku banyak pekerjaan, masih banyak tempat yang harus aku sirami”
“selamat bertugas, dewa hujan”
“terimakasih dewa bumi”
Dewa shinigami pun mengajak ke taman gantung, untuk bersantai
“shinigami sudah 450 tahun kita tidak bertemu”
“benar dewa bumi sudah 450 tahun kita tidak bertemu, bagai mana kesehatan mu?”
“kesehatan ku sudah agak membaik, soalnya sudah muncul manusia yang perduli dengan lingkungan”
“tadi kau menanyakan soal apa anak ku sudah menikah?”
“benar, kemarin saat aku bertemu dengan mereka, manusia itu bilang dia adalah istri anak mu”
“syukurlah dia sudah menikah”
“apa kau tidak keberatan seorang dewa menikah dengan manusia?”
“ingat shinigami tidak ada aturan khusus dalam memilih calon istri, karna kami adalah dewa istimewa”
“iya aku sudah tau itu, wakakakakaka”
Hari senin pagi deva di jemput lia, untuk pergi ke kampus tempat lia kuliah, lia ke ruangan rector dan meminta agar deva di masukan ke kampus ini, tanpa berpikir panjang dekan tersebut langsung menerima deva sebagai mahasiswa di universitas republik, teryata di pojok ruangan rector tersebut ada dewi madelena yang membantu, lia sangat senang mendengar keputusan retor tersebut. Kabar deva sebagai mahasiswa baru di universitas republik menyebar di kalangan mahasiswa dan mahasiswi, di tambah deva memiliki wajah yang tampan, tentu saja tampan karna dia adalah dewa, terdengar kabar juga bahwa lia adalah tunangannya deva. Soalnya dimana ada deva pasti ada lia di sana dan begitu juga sebaliknya.
di universitas republic, deva di daftarkan lia untuk masuk ke dalam club kendo, saat deva latihan kendo lia selalu menunggu deva, hingga latihan selesai, di dunia para gank sekarang tersebar kabar bahwa ada manusia yang mempunyai kekuatan iblis, yang menyebarkan kabar ke dunia hitam tersebut adalah seorang anggota gank motor yang selamat, dari kejadian saat lia hendak di perkosa, sekarnag para gank berlomba lomba hendak membunuh, tapi mereka tidak pernah tau deva itu seperti apa, orang itu hanya menjelaskan tentang kondisi deva saat berubah menjadi dewa kematian.
Saat pulang dari kampus deva melihat ada kejadian di mana teman kampus deva sedang di pukuli oleh orang banyak, tidak ada yang berani untuk menolong teman kampusnya itu, seolah olah orang orang yang melihat sudah tutup kuping, mata dan mulut, mereka terlalu takut untuk menolong orang yang di tindas oleh para gank tersebut, tidak lama kemudian polisi datang dan menolong teman kampusnya tersebut, mereka membawa dia ke rumah sakit karna mengalami lupa yang cukup serius, deva dan lia menjenguk temannya itu di rumah sakit, setiba di rumah sakit, temannya becerita ke jadian sebenarnya, setelah selesai, lia di suruh deva untuk menunggunya, lalu deva pergi mencari tempat para gank itu berkumpul. Deva memanggil dewa bumi dan menanyakan markasnya, lalu dewa bumi memberitahukan tempat para gank tersebut, di pinggiran kota ada bekas pabrik tua, disana tiap malam mereka berkumpul, deva melompat dari tiang ke tiang listrik dan rumah seperti ninja yang lompat melompat antar rumah ke atap rumah lainnya, dengan pedang di tangan kirinya, di atas cerobong asap tertinggi di pabrik itu deva berdiri.
“tuan………!!!!!!!!!!!”
“ada apa kau rebut”
“itu di atas cerobong asap ada yang berdiri”
“jangan berbohong mana ada manusia yang bisa berdiri di atas cerobong asap tersebut”
Lalu ketua gank tersebut melihat ke atas cerobong asap yang tinggi itu yang di mana tidak ada tangga, dan angina sangat kencang tidak ada yang bisa berdiri di atas cerobong asap setinggi itu.
“kalian berdosa….!” Ujar deva berteriak ke pada seluruh anggota gank tersebut
“siapa kau!!!!!”
Lalu deva terjun dan mendarat di atas tanah dengan pelan, dengan senyuman yang menakutkan, mata rubah yang terang, mata yang sedang mengamati dan mengincar mangsanya.
“sudah beribu ribu tahun, dan tertulis dalam sejarah, orang orang sepertimu inilah yang telah merusak masa depan dunia”
“berbicara apa kau, aku tembak kau”
Tembakan dari ketua gank dan anak buahnya di lancarkan tapi tidak 1 pelurupun dapat menyentuh deva, dengan gerakan pedangnya yang cepat dapat menangkis semua serangan peluru yang mengincar seluruh tubuh deva.
“kebaikan akan kembali kepada kebaikan, ke jahatan akan kembali kepada kejahatan”
Beberapa bom molotove di lempar ke arah deva, menyebabkan api berkobar, tapi api tersebut tidak ada yang bisa melukai deva, dan api tersebut langsung berubah menjadi warna biru ke ungu unguan.
“jika aku tebas kalian dengan pedang ku, kalian akan mati terlalu cepat” deva tersenyum
“semua serang!!!!!!!” tapi tidak ada yang menyerang anak buahnya mengabaikan perintah ketua mereka karna anak buahnya sekarang di liputi dengan rasa ketakutan
“kalo begitu aku akan memberikan suatu pelajaran, wahai kekuatan kegelapan dan roh roh gentayangan di sekitarku, aku keturunan langsung dari dewa Shinigami,memanggil kalian, hawa menjadi dingin sekali, suara lolongan anjing pun terdengar”
“apa apaan ini”
“aku akan menunjukan kepada diri mu seperti apa itu neraka”
Tidak lama kemudian terdengar suara suara rintihan yang sangat menyakitkan, dari tanah keluar tangan, yang menggenggam kaki mereka, semua anggota gank sangat ketakutan, begitu juga ketua gank ya, mereka memohon pembebasan kepada tuhan, dan berdoa tidak henti hentinya
“hahahahahah, baru saat kalian hendak mati baru kalian ingat dengan tuhan kalian, selama ini kemana saja kalian, kalian sudah lupa kah dengan tuhan mu?”
“ampuni kami, kami berjanji tidak akan mengulangi ini lagi”
Mereka di perlihatkan siksa neraka, yang sangat dasyat
“aku beritahu kalian, siksa neraka itu sangat pedih dan lebih pedih serta mengerikan, dari selama ini yang pernah kalian bayangkan, kalian menyembah iblis, taukah iblis itu di bakar di api neraka ini”
“kami bersalah maafkan kami tuan”
“jika aku shinigami sudah turun tangan, tidak ada pengampunan dari ku, aku hanya bisa memberikan pengampunan dari pedang ku ini”
“sukurlah kami masih bisa di ampuni”
“maksudnya pengampunan dari ku adalah, kematian yang cepat tanpa rasa sakit”
“tapi kami semua masih ingin hidup, dan berbuat kebajikan”
“terlambat, kata kan itu nanti di akherat saja”
Deva langsung membunuh semua anggota gank tersebut satu persatu, ada yang badannya di belah dua dan kepalanya di penggal, secara perlahan tapi tanpa rasa sakit, agar mereka setiap goresannya tubuhnya di potong melihat dengan jelas, ada yang tubuhnya langsung terbakar ada pula yang di makan ulat, ada pula yang dari kuping dan mata mereka keluar cacing besar dan melahap daging daging mereka, sesuai dengan kejahatan mereka masing masing, deva memberikan kematian yang berbeda beda, ada yang gemar memperkosa, buah jakarnya membengkak seperti buah semangka, dan keluar belatung kecil2, rasa memang tidak sakit, tapi batin mereka benar benar sakit di buatnya, mental mereka benar benar di siksa, yang suka menipu, dari mulutnya keluar ular besar, yang menelan dirinya sendiri. Ada yang tubuhnya pelan pelan membusuk.
“inilah derita orang orang yang dulu pernah kalian sakiti, aku telah menepati janjiku memberikan kematian yang cepat dan tanpa rasa sakit, lihat lah binatang kecil kecil itu yang menggerogoti raga kalian, kini mereka menuntut balas, atas semua selama ini yang kalian lakukan”
Para aruah aruah yang mati karna anggota gank tersebut, bermunculan menyaksikan orang orang yang telah membunuh mereka dengan sadis, para aruah tersebut tertawa melihat jiwa dan roh penjahat itu di makan oleh hewan neraka. Disini deva benar benar menuntut balas, kepada orang jahat tersebut, deva tertawa sangat keras, seolah olah deva sedang menonton sebuah lawakan komedi, melihat orang orang jahat tersebut mati secara perlahan.
“ini namanya kau membunuh kami secara perlahan”
“hahahaha aku mau jelaskan lagi, maksudnya kematian yang cepat itu, mati sebelum waktunya kau di tentukan mati”
Tidak lama kemudian semua anggota gank di pabrik dan ketuanya berubah menjadi tulang benulang, para aruah pun lenyap dan kembali ke nirwana, sedangkan aruah penjahat tersebut langsung di kirim ke neraka. Deva pun meninggalkan tempat terkutuk tersebut.
Beberapa minggu kemudian teman deva itu sudah sembuh, saat di rumah Lia menyalakan tv, bahwa polisi menemukan pulan tulang benulang di halaman pabrik tua.
“deva yang ngelakuin ini semua??”
“menurut lia?, orang jahat pantas untuk menerimanya”
“begitu yah, tapi kenapa mereka tidak di berikan kesempatan untuk hidup”
“jika mereka selamat dari aku, berarti pahala mereka lah yang menyelamatkan dari tebasan pedang ku, tidak semua orang mati di tebas oleh pedang ku, karena siapa saja yang aku tebas dengan pedang ku, Dosa yang mereka perbuat selama ini akan muncul, berubah menjadi apapun, jika dosa mereka sangat banyak mereka akan mati karna dosa mereka sendiri, jadi pada intinya pedang ku ini tidak bisa membunuh, hanya saja memberikan sakit yang di buat oleh dosa nya sendiri, hingga mereka mengalami kematian”
“jadi begitu yah, tapi mereka masih bisa menerima pengampunan kan”
“entah lah, itu urusan tuhan dan dewa, walau aku mengirim dia ke neraka, di sana mereka akan bertemu dengan dewa yang bertugas, dan menentukan mereka untuk masuk neraka atau ke nirwana”
“biyarlah orang orang itu mati karna dosanya, lia sangat setuju”
Perkumpulan sesat kini mulai berkembang di seluruh pelosok dunia, lusifer adalah iblis yang menyebarkan kesesatan ke seluruh penjuru dunia, lusifer banyak mempunyai istri dan anak, serta pengikut di jalannya yang sesat, mereka ingin merubah bumi ini menjadi neraka ke 2, dimana kejahatan berkuasa. Beribu ribu tahun yang lalu, ketia alam dewa dan manusia masih menjadi satu, lusifer mengadakan perperangan terhadap para kaum dewa yang terlahir dengan cahaya terang, lusifer adalah mahluk yang tercipta dari api, ke sombongan akan kekuatan dan kekuasaannya meliputi langit dan bumi tetapi tuhan murka dengan Lucifer, karna ke sombongannya., jadi lusifer di turunkan ke dunia manusia dan di hokum, di cabut gelar dewanya, tapi kekuatannya masih ada karna lusifer mengikat perjanjian dengan tuhan, bahwa dia akan merayu semua manusia agar mengikuti jalannya dan mereka nanti akan menemani lusifer di neraka, lusifer tau bobot penderitaan itu sama dan terasa berat jika di jalani sendirian tapi alangkah ringannya jika di jalankan bersama sama, ya itu bersama dengan manusia yang sesat, angkah malangnya lusifer, sudah berkali kali dewa membujuknya untuk meminta ampun kepada tuhan tapi lusifer menolak, karna harga diri yang tinggi sekali, padahal dahulu lusifer adalah dewa paling kuat, suara yanyian paling merdu, wajah paling tampan, dan memiliki cahaya yang sangat terang, tapi semua itu lenyap, karena kesombongannya.
Kabar anak shinigami, yang turun ke dunia manusia di ketahui oleh lusifer, lusifer yang dendam akan kepada prada dewa dan dewi, mengerahkan anak buahnya untuk menyerang deva, deva pun di beritahu oleh ayahnya tentang bahaya yang akan menimpanya, para dewa dan dewi setuju jika deva menumpas lusifer karna, sudah cukup selama ini lusifer membuat kekacauan di dunia manusia, deva pun menceritakan kabar ini ke Lia, karna lia sering bersama dengan deva lia di berikan sebuah seruling milik Athena, karna lia gemar bermain musik seruling, kini milik dewi Athena menjadi milik Lia.
Belakangan ini di tv tingkat kriminal meningkat hingga 35%. Anak muda jaman sekarang pada gemar menari, duel tarian seperti loking, free style, break dance, dan lain lain, sangat booming, kadang lia dan deva menonton duel para dancer jalanan, lia dan deva mengamati lingkungan di sekitarnya teryata banyak juga orang orang yang mengalami ke susahan, tapi inilah dunia, hidup, mati dan rejeki, itu sudah di atur, oleh tuhan yang di kerjakan melewati dewa dan dewi sebagai, pesuruh tuhan.
deva dan lia bersantai saat malam minggu di sebuah taman dekat patung dewa bumi.
“senangnya kalian mampir ketempat ku”
“aduh dewa bumi kau, mengagetkan aku saja” ujar deva
“Lia, tiup dong seriuling Athena itu, masa gak di mainkan”
“tapi dewa bumi, lia malu untuk meniup nya”
Tiba tiba, ada perempuan dengan menggunakan busana yang modis, menghampiri mereka ber 3
“wah ada cowo tampan, jalan sama aku mau?”
“tidak boleh dekat – dekat dengan deva” ujar lia memperingatkan perempuan misterius tersebut
“ow ow ada nona yang galak disini, cantik cantik tapi kok galak”
“terserah” lia menjawab dengan judesnya
“tampan mau jalan dengan aku kah?”
“maaf nona aku menolak “ ujar deva dengan senyum
“lia, apa kau mau aku mengerjainnya, lagi pula dia tidak bisa melihat diri ku” dewa bumi berbisik ke lia, deva hanya tersenyum saja
“hei dewa bumi, apa kau bilang” ujar perempuan itu ke pada dewa bumi
“apa!?, kau bisa melihat ku”
“iya aku bisa melihat mu, aku juga tau bahwa itu anak shinigami”
Deva pun beridiri dan menarik tangan lia, deva langsung maju ke depan dengan posisi menyerang.
“iblis mana kau” ujar deva
“kau sangat berani juga, deva” perempuan misterius itu sambil melangkah mundur dan memasang posisi bersiap untuk menyeranng
“dev tunggu, jika aku tidak salah, aku pernah mendengar suara ini” dewa bumi menahan deva
“tanpa sadar lia mengeluarkan seriuling peraknya”
“wau anak ini mempunyai seruling Athena” tiba tiba perempuan itu langsung berada di depan lia, deva tidak bisa melihat gerakannya serta dewa bumi
Lalu perempuan itu melepas kacamata yang ia kenakan, dan dewa bumi terkejut,
“teryata benar kau Athena kan, dewi kebajikan”
“ah telat, masa kau lupa dengan aku”
Deva dan lia menjadi tercengang teryata perempuan yang cantik dan genit tadi adalah Athena, dewi kebajian yang telah memberikan seruling perak kepada lia.
“hei anak muda, jangan berpikiran aku wanita genit yah, aku tadi hanya menggoda mu saja”
“iya dewi Athena”
“coba kamu mainkan seruling mu”
“lagu apa?? Lia bingung”
“ikuti aja suara hati mu, nanti jari jari manismu akan mengikuti alunan hati kamu”
Lia pun beridiri di depan mereka, dewa bumi mengeluarkan tikar dan makanan serta minuman, dewi Athena juga membawa banyak cemilan, Lia pun memulai meniupkan seriulingnya, terdengar alunan suara yang merdu, tiba tiba lia berhenti
“kenapa koq berhenti memainkannya lia?” dewi Athena heran dengan lia
“tadi itu apa benar lia yang memainkannya, dewi Athena?”
“benar, kamu yang memainkannya”
“jika tidak salah seruling perak, itu mampu memberikan kekuatan magis bagi yang meniup nya dan yang mendengarnya dengan niat hati yang di tujunya, dan aku dengar juga seruling perak itu, memiliki kekuatan untuk menyegel dan membuka segel kekuatan seseorang?” ujar dewa bumi menjelaskan tentang seruing perak tersebut
“wah kau dewa bumi, banyak tau tentang seruling perak milik ku, yang kini aku berikan kepada lia, lia serang mainkan lagi serulingnya”
“apa tidak apa apa, itu tergantung niat kamu untuk menggunakan seruling perak itu, karna aku percaya kamu pasti menggunakannya untuk ke baikan”
Saat lia memainkan seruling tersebut, saking merdunya hingga menembus alam para dewa dan dewa, tiba tiba dewa dan dewi banyak bermunculan membawa makanan, mereka masing masing menggelar tikar dan bersantai, dan orang orang yang tadinya hanya lewat datang dan menikmati permainan lia, teryata di tengah gerombolan orang orang itu ada ayah lia, yang juga menonton anaknya yang sedang bermain seruling, setelah lia selesai bermain seruling, lia terkejut bahwa banyak sekali orang yang menontonnya, dan lia tertuju kepada seorang laki laki, ya itu ayahnya, lia langsung memeluk ayahnya, dan orang orang bertepuk tangan sangat meriah, lalu ayahnya dia jaknya bergabung duduk bersama dewa dan dewi dimana ayahnya lia tidak mengetahui bahwa mereka adalah dewa dan dewi, lalu Athena menjadi MC dadakan, dewa bumi juga memberikan persembahan lagu, menggunakan harpanya, malam itu penampilan para dewa dan dewi benar benar menghipnotis penonton, di depan kuil dewa bumi makin sering di adakan acara yantai dan lagu lagu yang indah di mainkan oleh para seniman yang sengaja ingin pentas di taman tersebut.
Ke esokan paginya ada orang yang mengirimkan surat ke deva, yang di mana isinya ingin berjumpa dengan deva, di sebuah bangunan bekas stadium kosong, saat sore hari jam 4 sore, deva di minta untuk datang sendirian. Deva pun menghadiri undangan tersebut, setiba di bangunan tua bekas stadium sepak bola tersebut, di mana bangunan yang sudah tidak layak pakai dan rumput yang tinggi dimana mana, coretan coretan tidak jelas di dinding stadium, dengan langkah santai deva berjalan ke tengah stadium, seorang laki laki berdiri di tengah lapangan;
“teryata kau telah tiba, deva”
“dari mana kau tau nama ku?”
“kita kan satu kampus”
“terus, untuk apa kamu mengundang ku ke sini?”
“aku ingin membunuh mu, sebelum aku membunuh mu kenal dulu nama ku adalah Ken”
“tau kah?, bahwa niat membunuh itu adalah dosa, dosa harus di hapuskan”
“kau berbicara seperti dewa saja”
Ken mengeluarkan senjata tombaknya, dan langsung melancarkan serangan keaarah deva, deva melompat ke belakang seolah olah angina memegang tubuhnya dengan pelan deva mendarat di atas bumi,

BERSAMBUNG
READ MORE - Dewa Kematian
Shinigami atau di sebut sebagai dewa kematian, kini shinigami mendapatkan anak laki laki dari pernikahan dengan dewi Aprodite, mereka memberinama anak mereka dengan nama, Deva dan menurunkan gelar dewanya ya itu Shinigami sebagai keturunan dewa kematian yang mempunyai kekuatan untuk mencabut yawa orang mati dan mengatur hidup mati seseorang manusia, saat umur deva berusia 20 tahun, deva gemar ke dunia manusia, karna terbuai oleh indahnya dunia manusia, deva melupakan siapa diri dia sebenarnya.
Deva menyewa apartement, untuk dirinya di dunia manusia, deva mulai belajar menjalani kehidupan manusia, deva pun berkeliling kota, melihat lihat, bangunan yang di buat manusia, saat tengah malam tiba deva berjalan ke taman, deva melihat seorang perempuan sedang di ganggu oleh beberapa gank bermotor, deva langsung bergegas ke tempat kejadian, untuk mencegah Gank tersebut Memperkosa perempuan itu.

“hei hentikan” ujar deva dengan suara yang lantang
“aw aw aw aw, ada yang mau menjadi pahlawan teryata” kawanan gank bermotor tersebut sambil membawa senjata tajam
“hentikan itu, kau bisa masuk neraka karna membuat sebuah dosa”
“owwwwwwwww ada yang sok alim”
“bukan begitu, aku hanya memperingatkan” deva memelankan suaranya
Tiba tiba deva di hajar dari belakang, deva terjatuh ke tanah, deva di pukul dan di tendang, perempuan itu teriak histeris, karna deva menjadi bulan bulan gank motor tersebut, deva terkapar dengan luka lebam di seluruh tubuhnya
“mari kita nikmatin tubuh gadis ini secara bergantian” kata seorang pimpinan gank motor tersebut
Tiba tiba, lampu taman di sekitar mereka padam, dan menyala kembali berubah menjadi api biru, gank motor dan perempuan itu terdiam karna mengalami suasana yang janggal.
“sudah aku bilang, kau akan masuk neraka” ujar deva
“Heiiiii, apa apaan ini, siapa kau?!!” dengan nada ketakutan
“apa kau pernah mendengar sebuah nama Shinigami??, pasti kau pernah mendengarnya, itu adalah aku”
“hahahahhaa, kau jangan bercanda tidak mungkin shinigami seperti mu, semua siapkan diri kalian”
Mendengar perintah, ketua gank mereka, mereka bergegas memperisapkan diri mereka untuk membunuh deva, dengan rantai, kampak, dan pedang katana. Deva mulai berjalan selangkah demi selangkah, dari tangannya keluar sebuah pedang katana berwarna putih, degan besi berwarna merah hitam pekat seperti darah, hawa kematian yang sangat pekat membuat para gank tersebut, ketakutan, tiba tiba “dorrrrr” bunyi tembakan berkali kali, ke arah deva, deva tertunduk, dan memegang dadanya yang tertembak
“wahahahaha seorang yang mengaku ngaku sebagai shinigami tertembak, apa itu yang di sebut dewa kematian wahahahaha, aku lah dewa kematian untuk mu, wahai pahlawan dadakan” mereka semua ketawa terbahak bahak
“Ketuaaa!!!!!!!!!!!! Lihat itu” ujar salah seorang anak buah gank bermotor tersebut
Ketua gank bermotor tersebut melihat ke arah deva, melihat deva tersenyum dan perlahan tubuhnya kembali tegap.
“apa ini serangan terhadap dewa kematian??”
“kau…..,k..a…u… bukan manusia” ketua gank motor tersebut sambil terbata bata
“sudah aku katakana dari awal aku adalah shinigami”
“semua lariiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!!!!” ujar anak buah gank motor yang ke takutan
“aku akan mengantar kalian ke akhirat untuk bertemu dengan paman hades”
Mereka pun mencoba untuk lari tapi, mereka terbentur oleh sesuatu seperti kaca, tidak bisa keluar mereka terkurung, mereka melihat orang lalu lalang, mereka mencoba untuk minta tolong, tapi orang orang yang lewat tidak bisa melihat dan mendengar suara mereka. Penjahat tersebut semua berteriak minta ampun dan sangat gemetaran sekali, salah satu orang mencoba menyerang deva, deva langsung melompat ke udara dan mendarat dengan ujung pedangnya menusuk dada, anggota gank yang menyerang deva, darah menyembur keluar dari tubuah anak buah gank yang tewas tersebut.
“satu orang pendosa telah aku bunuh, sekarang giliran kalian” taring kecil keluar dari mulut deva, mata deva berubah menjadi mata rubah yang tajam
Deva menghilang dari tempat deva berdiri, dan 4 anggota gank tewas di tebas oleh deva, pedang deva berlumuran dengan darah, tubuh yang di tebas oleh deva terbakar oleh api berwarna biru dan lenyap menjadi abu.
“kini tinggal kau sendirian”
“ampun tuan shinigami” ujar ketua gank motor tersebut
“minta ampun lah dengan tuhan, selamat tinggal”
Saat deva hendak menebaskan pedang tersebut, lengan deva di pegang oleh seorang perempuan cantik berambut panjang menggunakan baju tradisional jepang
“ibu…” ujar deva
“sudah jangan kau lanjutkan”
“ada apa ibu ke sini, aku hanya ingin menolong perempuan itu”
Ibu deva, berjalan menghapiri perempuan yang ketakutan karna melihat pembantaian oleh deva, ketua gank tersebut membisu dan tak bisa berkata kata hanya diam dan diam,
“hei anak ku”
“ayah…”
“wah hebat sekali anak ku ini, sudah bisa menggunakan kekuatan Tenkai lv 1, ayah sangat senang, tapi paman hades akan marah ke kamu, karna kamu telah menambahkan pekerjaanya dengan 5 orang pendosa yang barusan kau kirim ke akhirat”
“tapi ayah itu adalah tugas paman hades”
Perempuan yang deva selamatkan pun, pingsan dan mereka membawa ke apartement deva. Saat membuka pintu apartement, di sana sudah ada paman hades, yang sedang memakan apel,
“nah ini dia keparat kecil”
“sudah lah hades”ujar ibu deva
“jangan marah kaka ku yang cantik”
“hades istri ku memang cantik”
Deva menggendong perempuan tersebut masuk ke dalam kamar dan memberikan energi Chi, agar perempuan tersebut lekas sembuh, orang tua dan paman hades, sedang bercanda ria di ruang tengah sambil menonton tv, deva memandangi perempuan tersebut.
“teryata cantik juga jika di perhatikan, oh iya aku harus mengganti bajunya”
Ke besokan harinya, suara jeritan histeris dan teriak teriakan seorang perempuan, menghiyasi pagi yang cerah, deva terbangun dan langsung memeriksa panas tubuh perempuan tersebut sambil menyentuh dahi perempuant tersebut, perempuan itu sekali lagi teriak dan mulai menangis
“apa yang telah kau lakukan ke tubuh ku”
“???? Aku tidak melakukan apa apa”
lalu perempuan itu melihat sekali lagi ke dalam selimut, dan berteriak histeris kembali, melihat dia tidak mengenakan busana sehelai pun.
“ayah coba kau lihat, apa yang terjadi di kamar “ ujar ibu deva
“mama sayang, biasa aja itu perempuan lagi shok” ujar Shinigami Ayah deva
Deva berusaha menenangkan perempuan tersebut
“tunggu diam dulu aku jelaskan”
“jelasin tentang apa kau telah melakukannya” sambil menangis
“satu aku tidak melakukan apa apa dengan tubuh mu”
“bohong”
“serius, aku hanya menggani pakaian mu yang kotor dan basah karna keringat, aku bisa sakit”
“benarkah?”
“benar sekali aku bersumpah demi Tuhan di langit serta para dewa dan dewi yang ada”
“tapi kenapa aku mual apa aku hamil”
“aku tidak melakukan apa apa”
“kalo aku hamil dan teryata kau ayahnya kau harus bertanggung jawab”
“iya iya iya, puas?”
“nama aku Lia salam kenal”
“ya, nama aku deva” dengan tatapan dingin
Tiba tiba lia menangis lagi, deva menjadi panic, karena lia menangis lagi kini tangisannya gak begitu sehebat barusan, tapi tangisannya membuat hati deva luluh
“kenapa lagi kamu menangis”
“huwaaaaaaaaaaaaaaaaa, deva mukanya dingin”
“iya iya maaf” dengan senyum di buat buat
“huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, senyumnya palsu”
“ini aku senyum smile….”
“gitu dong, bweeeeeeeeee, deva jelek”
“sana kenakan pakaian mu, ini baju aq baru belikan untuk mu, aku akan menunggu di ruang tengah”
Deva keluar dari kamarnya, dan duduk di meja makan, ayah deva sedang membaca Koran dan ibunya sedang memasak.
“ayah dan ibu kapan kembali kea lam dewa??”
“dasar anak kurang ajar” ayah deva menjitak kepala anak nya deva
“aduh sakit ayah”
“kau ini mau mengusir ayah dan ibu mu yah??”
“bukan begitu ayah, ayah kan dewa dan ibu juga dewi”
“tentunya aku juga punya anak Deva Shinigami yang juga adalah dewa, apa dia tidak pulang ke alam dewa??”
“ayahhhhhh, aku masih mau di alam manusia ini”
“sudah sudah kalian berdua ini, sekarang makan, mana Lia?”
“koq ibu tau namanya Lia”
“dasar anak bodoh ibu mu ini adalah seorang dewi” ujar ibu deva dengan tersenyum
“oh iya bu aku lupa hahaha”
Pintu kamar pun terbuka, lia dengan pelan berjalan menuju ke arah mereka yang sedang duduk di kursi meja makan, ayah dan deva memandang ke Lia, begitu cantik sekali Lia menggunakan Gaun yang di berikan oleh ibu deva, dewi aprodite.
“lia….”
“iya dev, aku jadi malu dev, baju ini pasti mahal sekali yah”
“Ayah!!!” ujar ibu deva
“iya mah, ayah hadir”
“aduh aduh ibu dan ayah ini, Lia kenalkan mereka adalah ibu dan ayah ku”
“salam kenal om dan tante”
“ayah ku adalah dewa shinigami, dan ibuku dewi aprodite”
“hah benarkah!!!?” ujar lia terkejut
“benar mereka adalah dewa dan dewi”
“berarti deva juga adalah dewa dong??”
“ya begitu lah”
“pasti boong ya……” lia menatap wajah deva dengan serius
“serius, aku kan dewa mana bisa bohong”
“sudah sudah kalian ini membahas, masalah Dewa terus, makan sekarang”
Mereka bercandaria di depan meja makan, tidak lama kemudian pintu rumah di ketuk, deva bergegas ke depan rumah, dan membuka pintu rumah, teryata dewi Medusa dan Ares sang Raja Neraka,
“wow, tante medusa ada kaca mata hitam baru nih”
“hahaha dasar anak nakal mana ayah dan ibu mu, tuh ada di dalam”
“wah paman ares bawa apa??, ini ayo kita makan sama sama”
Mereka bertiga deva, Dewa Ares dan Dewi Medusa, ke ruang tengah.
“kaka, hahahhahaa”
“adik, apa kabar”
“baik kaka, apa di dunia manusia ini sangat indah??”
“aku bosan dengan dunia manusia hahahaha”
Lia tertegun melihat mereka, antara percaya dan tidak percaya, mereka adalah dewa dan dewi, tapi seperti malam deva menolong Lia, samar samar lia mengingat deva yang menebas Gank motor dan tubuhnya terbakar, di dalam hati lia teryata dewa dan dewi itu sungguh sungguh ada.
“kau pasti bernama lia ?” ujar dewi medusa
“benar aku adalah lia, kenapa tante?”
“cantik sekali, pasti deva akan menikahi mu”
“tidak… lia baru umur 19 th” dengan muka memerah
“tuh kan benar” medusa meledek
“sudah tante medusa, tu paman hades bawa sake lagi” deva memotong pembicaraan dewi medusa
“hahaha ayo kita minum” ujar hades dengan gembira
Deva pun meminta ijin dengan ibu dan ayahnya, untuk mengantar lia pulang ke rumahnya, di jalan mereka berdua hanya diam dan diam saja, mereka melewati taman waktu deva menolong lia, ya itu tepatnya kemaren malam, ingatan itu masih jelas di ingatan lia, setelah mereka menyeberang jalan, lia membuka pembicaraan dengan deva;
“dev, terimakasih banyak atas semua nya”
“hahaha biasa aja kali”
“tapi demi menyelamatkan aku, kau sampai membunuh mereka”
“jangan di bahas yah”
“tapi aku iri dengan kamu dev”
“……iri soal apa??”
“kau adalah titisan dewa, kau mempunyai kekuatan yang sangat hebat, beda dengan ku yang hanya manusia biasa”
“hahahhaa, tenang saja aku yang sebaliknya iri dengan mu, aku ingin menjalani kehidupan layaknya manusia”
Lia tiba tiba menghentikan langkahnya di sebuah pohon yang besar yang mati tidak mempunyai daun, rumput yang tinggi sudah tidak terawat, rumah dimana dindingnya sudah lapuk;
“tau gak dev, di sini dulunya adalah rumah ku waktu kecil, sekarang aku sudah tidak merasakan kehangatan seperti dulu yang aku rasakan, ibu ku sudah meninggal, ayahku sibuk dengan segala hall bisnisnya, saat aku tidur ayahku baru pulang ke rumah, dan aku bangun ayah ku sudah berangkat bekerja, itu masa lalu ku dev”
“hmm begitu ya, apa kau sangat merindukan ibu mu??”
“sangat, dev apa aku bisa meminta mu untuk menghidupkan ibu ku lagi??”
“hahaha aku tidak punya kekuatan tersebut, semua tentang kehidupan manusia atau di sebut takdir, itu adalah urusan peace maker, mereka yang menulis hidup mati seseorang manusia, sedangkan dewa tidak bisa mati dan tidak bisa tua seperti kake kake hahahaa, tapi aku turut bersukacita atas semua yang menimpa mu”
“ iya deva, andaikan saja yah”
“……”
Lia pun mulai melangkah kan kakinya, deva memikirkan semua ucapan lia di dalam perlajanan, sementara itu di rumah deva, mereka membicarakan tentang gadis bernama lia;
“shinigami, kau pasti sudah tau kan, di buku hidup dan mati ini, tertulis seharusnya Lia, mati malam itu”
“apa seperti itu hades” ujar shinigami ayah deva
“benar lihat catatan ini”
“mana aku lihat, disini tertulis bahwa lia mati karna dibunuh oleh penjahat, tapi hades gimana ini, lia masih hidup”
“tenang aku adalah dewa yang mengatur hidup matinya manusia, nanti anak buah ku para peace maker “
“shinigami, sudah saat nya deva menjalankan tugas di bumi untuk membunuh lusifer” ujar medusa
“bagai mana ayah, aku sebagai ibu sangat khawatir dengan deva”
“hmm nanti dia akan tau sendiri, soalnya aku sudah melihat buku takdir milik Shinigami, deva memang di takdirkan untuk menjalani ini semua kita hanya bisa mendukung dan membantunya”
“benar, ibu pikir juga begitu”
“terserah kaka aja aku dan medusa siap membantu”
Setelah tiba di depan rumah Lia, yang besar sekali, pembantu lia keluar dan menangis karna khawatir, lia tidak pulang semalaman, tiba tiba seorang laki laki separuh baya muncul dari belakang Pembantu, laki laki itu teryata adalah ayah lia, dia langsung memeluk lia, karna khawatir, deva bisa merasakan hawa yang tulus, lia memperkenalkan deva kepada ayahnya, setelah berbincang bincang deva pun pamitan untuk pulang, deva langsung pulang ke rumah, teryata di rumah ayah dan ibunya serta bibi dan papamannya sudah tidak ada, mereka hanya meninggalkan pesan bahwa, deva harus kuliah, mereka juga meberikan raport dan ijasah asli, padahal deva tidak pernah sekolah, tapi karna sekali lagi deva ladir di tengah keluarga para dewa dan dewi.
“nah lo!!!!!!!!!!!” dewi ilmu pengetahuan tiba tiba muncul
“aih aih, kenapa hanya paman hades dan dewi medusa saja yang mengetuk pintu, sedangkan dewa dan dewi yang lain tiba tiba saja muncul dan mengagetkan aku”
“ohhh gitu, bentar yah” dewi ilmu pengetahuan yang bernama madalena
Tiba tiba suara orang mengetuk pintu, deva pun membuka pintu dan…
“nah aku sudah mengetuk pintu boleh aku masuk??”
“silahkan, begitu dong tante madalena”
“aduh kok manggil aku tante”
“umur mu itu sudah ribuan tahun untung saja tidak aku panggil nenek madalena”
“dasar kau, tapi kau sangat tampan juga, ini telan cahanya ini”
“apa itu??”
“itu adalah 1000 th ilmu pengetahuan, bisa di bilang itu pengetahuan yang di kemas ke dalam sebuah cahaya kecil yang di sebut sebut sebagai kotak Pandora, nah thaaa aku pergi dulu yah, jangan lupa kuliah di perguruan tinggi yang bagus”
“tunggu…untuk apa aku kuliah, padahal ada kotak Pandora yang menyimpan 1000 tahun ilmu pengtahuan, tapi sudah lah aku turutin saja permintaan mereka.”
Madelena pun menghilang dan kembali ke alam para dewa dan dewi, deva pun menelan cahaya kecil tersebut dan, langsung tidur pulas, ke esokan paginya saat deva hendak mengambil susu botol yang setiap pagi ada di depan pintu, di situ Lia berdiri.
“pagiiiiii dewa shinigami” dengan tersenyum
“…….”
Deva langsung menarik tangan Lia dengan kencang dan menutup pintu, rumahnya
“lia jangan memanggil aku dengan sebutan seperti itu”
“idih gak ada yang percaya kali kamu dewa”
“tapi kan hanya untuk mencegah”
“dev, kamu teriak aja, dan ngaku kamu dewa, pasti gak ada percaya, sekalipun percaya, pasti bilang kamu orang gila, hahahhaha” lia tertawa
“hmm, benar juga yah, tapi setidaknya jangan manggil seperti itu dong, nama aku kan deva”
“siap,…. Mana orang tua mu??”
“mereka sudah kembali ke tempat mereka di langit sana”
“begitu yah, kebetulan pagi ini, lia akan memasak sarapan pagi buat deva, lihat sayurnya segar segar”
“wah, aku sangat suka makan” deva langsung tersenyum
“ini sebagai balasannya deva telah menolong lia”
“hmm…, bagai man alia buat kan aku makan, terus aku akan melindungin lia bagai mana??”
“setuju, janji yah”
“janji..”
Sepertinya kisah cinta mereka berdua terjadi secara tidak langsung, deva dengan duduk manis duduk di kursi meja makan, menunggu lia selesai membuatkan masakan, lia menyanyi dengan pelan, deva menikmati suara lia.
“oh iya deva, tidak kuliah??”
“hmm rencanya si gitu, aku di suruh kuliah oleh orang tua ku, tapi aku bingung mau masuk ke universitas mana”
“hmm bagai mana ke Universitas Republik, tempat lia kuliah??”
“ok, buat ngelindungin Lia, aku akan satu kampus dengan lia”
“bagus besok hari minggu, hari senin kita ke kampus kita akan mendaptarkan kamu di sana”
“apa sudah ada pendaptaran??”
“belum sih, tapi kan ada lia, tenang aja”
“ok aku ikut aja”
“nah masakannya sudah jadi”
“wah harum sekali masakannya, selamat makan”
Deva pun dengan lahap memakan masakan yang di buat oleh lia, teryata lia sangat hebat dalam memasak, lia memandangin wajah deva, saat memakan masakan yang di buat olehnya, setelah selesai makan, Lia pun mencuci semua piring dan gelas.
“ oh iya, aku ada kejutan buat lia”
“??”
“ikut aja”
Mereka pun, berjalan menuju rumah, yang kini di tinggalkan, di mana rumah itu banyak kenangan lia masih kecil.
“ini kan”
“benar ini tempat semua kenangan lia, sebelum almarhum ibu lia meninggal”
“apa yang akan deva lakukan??”
“tunggu sebentar”
Deva pun melangkah ke dalam halaman rumahnya yang rusak tersebut, mata deva berubah seperti malam, deva menolong lia, tubuh lia gemetar, dan ketakutan
“tenang lia, aku tidak akan menyakitimu, kan aku sudah berjanji akan jadi dewa pelindung mu”
“iya tapi apa yang akan deva lakukan??”
“Lia, dengar, apa kamu sangat merindukan ibu mu??”
“iya dev, lia sangat merindukan ibu”
“aku memang tidak bisa menghidupkan lagi ibu mu, tapi aku bisa memanggil aruah ibu mu”
“………………………….”
“lia harus dim disitu nanti saat aku suruh masuk kamu baru boleh masuk”
Bola api biru muncul dan mengelilingi tubuh deva, lalu di tangan kirinya muncul katana, berwarna putih, deva mencabut pedang terebut dan menusukannya ke dalam tanah, tiba tiba waktu terhenti, semua nya kembali seperti masa lalu.
“lia masuk lah” ujar deva dengan suara yang berat
“iya, lia dengan ragu ragu melangkah demi selangkah”
Dan alangkah terkejutnya, lia melihat sosok ibunya lagi, keluar dari rumah tersebut, dan langsung memeluk lia, lia menangis
“lia lampiaskan lah ke rinduan mu dengan ibu mu” ujar deva
“ terimakasih dev”
Deva lalu duduk bersendar di bawah pohon yang besar dan rindang, dimana sebelumnya mereka melihat pohon itu sudah tidak ada daun lagi dan telah mati,.
“ibu lia kangen sekali dengan ibu”
“ibu juga sangat kangen sekali dengan, lia, anak ibu satu satunya ini”
“iya bu, lia rindu sekali dengan masakan ibu”
“hahaha, tenang saja, nanti jika suatu saat nanti tiba, ibu akan menjemputmu, bagai mana ke adaan ayah mu?”
“ayah, sehat dan baik baik saja bu, tapi ayah sekarang, semenjak ke hilangan ibu, ayah selalu bekerja siang dan malam”
“ayah itu pasti sangat menyangi kamu Lia”
“tapi bu, lia ingin menyusul ibu”
“belum lia, belum saatnya, nanti jika saatnya telah tiba, kita pasti akan bersama lagi, dan kamu sekarang beruntung telah memiliki teman yang baik seperti dia”
“deva??”
“iya, dia adalah anak dewa kematian Shinigami, kamu tau, saat kamu sedih, ibu juga sedih, karna suara tangisan kamu itu selalu terdengar hingga ke telinga ibu, kamu harus berjanji buat ibu senang yah, kamu harus bisa, menggapai semua mimpi dan cita cita kamu, ingat kata kata ibu”
“iya bu lia berjanji” lia tersenyum
Lalu deva berdiri,
“Lia sudah saat nya ibu kamu kembali lagi ke surga, aku sudah tidak bisa menahan lebih lama lagi, kekuatan ku hampir habis”
“iya, tapi sebentar lagi dev”
“ibu, aku dan ayah sangat mencintai ibu “
“ibu tau itu, anak ku” ibu lia tersenyum ke arah lia
Lia pun mundur selangkah dari ibunya, dan waktu kembali ke seperti semula, deva sangat ke lelahan karna deva barusan menggunakan kekuatan yang sangat besar untuk, membuka pintu surga ke bumi, Lia pun sangat bahagia, Lia mengajak deva untuk bersantai ke taman, untuk istirahat, deva ke hausan, tapi lia sudah berkeliling taman mencari orang yang berjual minuman tapi tidak ada, lia pun duduk di samping deva.
“gak ada yang jualan dev, terus gimana ini”
“oh iya aku lupa”
“apa kau melihat di dekat sini patung buda kecil?”
“yang seperti apa??”
“kadang patung buda itu di kasih topi lebar seperti petani, dan di berikan syal”
“oh iya di dekat sini ada, di dekat pohon besar itu ada patung budha yang kamu maksud”
“ayo kita kesana” ujar deva
Mereka pun berjalan menuju patung budha tersebut, tidak lama kemudia mereka menemukan patung tersebut, dan deva duduk di depan patung tersebut.
“dewa bumi munculah”
“apa kau yakin dev patung tua ini dewa bumi??”
“iya lia, Shinigami TenShai!!!, dewa bumi munculah”
Perlahan hawa hangat muncul, perlahan muncul bayangan, orang berdiri
“thaaa daaaaa, siapa yang memanggil ku, teryata masih ada manusia yang mengingat ku”
“hei dewa bumi, aku yang memanggil mu”
“eit, kenapa ini?, Kau memiliki Hawa dewa seperti teman dekat ku hmm, kalo tidak salah dewa shinigami?”
“aku adalah anak dari dewa shinigami”
“wah, teryata benar, kau sangat mirip dengan ibu mu, nanti aku akan main main ke tempat ayah mu, tapi itu kenapa manusia, bersama dewa, apa dia istri mu??”
“iya aku istri deva” ujar lia tanpa malu malu
“wow, ini dia dewa dan manusia menjalin cinta”
“sudahlah dewa bumi aku mau Tanya, aku ke hausan di mana toko terdekat yang menjual air minum?”
“hmm, tidak usah, ambil ini air minum dari dewa bumi, yang sudah di teliti selama ribuan tahun, dari sungai di dasar bumi”
“wah dev, kita bisa minum air langka” lia sambil menerima 2 buah botol air dari dewa bumi.
“terimakasih dewa bumi”ujar deva
“sudah lah jika ke hausan kau bisa memanggil ku”
“terimakasih banyak dewa bumi”
Dewa bumi pun menghilang, lalu lia membersihan patung dewa bumi tersebut, dan mencabut rumput yang ada di sekitar patung dewa bumi.
“apa yang kau lakuan, lia?”
“ini cara aku berterimakasih kepada dewa bumi”
“kalo begitu aku akan membantu mu”
“begitu dong, jika nanti ada kuil kamu di bangun pasti amal seperti ini akan, di balas, kuil mu atau patung mu pasti bagus sekali”
“hahaha tidak mungkin soalnya dewa shinigami tidak ada yang menyembahnya”
“yuw terusin kerja baktinya”
Melihat ada 2 orang yang membersihkan patung dan mencabut rumput yang lebat, tiba tiba satu persatu orang datang, membantu mereka, Lia dan deva senang melihat ada orang yang datang membantu, ada yang datang membawa pemotong rumput, sapu, tempat sampah, dan lain lain, dari yang tua hingga yang muda, yang perempuan, datang membawa peralatan makanan, di hari itu tiba tiba terjadi rasa persaudaraan yang sangat kental, dimana rasa persaudaraan antar sesame saat ini telah pudar. Lalu mereka membuatkan sebuah kuil buat dewa bumi, walau kecil dan tidak megah, tapi dari kayu yang mereka bawa masing masing dan mereka kumpulkan, lalu dewa bumi menciptakan sumber air, dan di temukan oleh salah seorang yang ikut membersihkan, air yang jernih, dan dingin, sumber air yang besar, lalu, mereka membuat lingkaran batu di samping air tersebut,agar kolam tersebut tidak kotor, setelah mereka membersihkan semuanya, lia memberikan 3 buah jeruk dan 1 gelar air putih, lia pun berdoa di depan patung dewa bumi.
Kini tempat tersebut di rawat oleh orang orang yang berkunjung dan penduduk sekitarnya.
“shinigami, apa kau sudah mendengar kabar??”
“kabar apa??”
“kabar tentang anak mu dan seorang manusia bernama Lia?”
“apa yang mereka lakukan?”
“mereka telah berbuat kebajikan, dan mengangkat derajat dewa bumi lagi”
“siapa dulu dong anak ku”
“maaf shinigami, di lihat dari tindakannya, anak mu selalu mengikuti secara tidak langsung ke inginan manusia itu yang bernama Lia” ujar dewa Hujan
“hei hei dewa hujan dan dewa shinigami sudah lama kita tidak berjumpa”
“teman ku dewa bumi, apa kabar, aku senang sekali melihat mu lagi” ujar dewa Shinigami sambil memeluk teman lamanya ini
“anak mu sudah menikah??”
“menikah??”
“maaf dewa bumi dan dewa shinigami saya harus kembali ke langit 1 dulu, karna aku banyak pekerjaan, masih banyak tempat yang harus aku sirami”
“selamat bertugas, dewa hujan”
“terimakasih dewa bumi”
Dewa shinigami pun mengajak ke taman gantung, untuk bersantai
“shinigami sudah 450 tahun kita tidak bertemu”
“benar dewa bumi sudah 450 tahun kita tidak bertemu, bagai mana kesehatan mu?”
“kesehatan ku sudah agak membaik, soalnya sudah muncul manusia yang perduli dengan lingkungan”
“tadi kau menanyakan soal apa anak ku sudah menikah?”
“benar, kemarin saat aku bertemu dengan mereka, manusia itu bilang dia adalah istri anak mu”
“syukurlah dia sudah menikah”
“apa kau tidak keberatan seorang dewa menikah dengan manusia?”
“ingat shinigami tidak ada aturan khusus dalam memilih calon istri, karna kami adalah dewa istimewa”
“iya aku sudah tau itu, wakakakakaka”
Hari senin pagi deva di jemput lia, untuk pergi ke kampus tempat lia kuliah, lia ke ruangan rector dan meminta agar deva di masukan ke kampus ini, tanpa berpikir panjang dekan tersebut langsung menerima deva sebagai mahasiswa di universitas republik, teryata di pojok ruangan rector tersebut ada dewi madelena yang membantu, lia sangat senang mendengar keputusan retor tersebut. Kabar deva sebagai mahasiswa baru di universitas republik menyebar di kalangan mahasiswa dan mahasiswi, di tambah deva memiliki wajah yang tampan, tentu saja tampan karna dia adalah dewa, terdengar kabar juga bahwa lia adalah tunangannya deva. Soalnya dimana ada deva pasti ada lia di sana dan begitu juga sebaliknya.
di universitas republic, deva di daftarkan lia untuk masuk ke dalam club kendo, saat deva latihan kendo lia selalu menunggu deva, hingga latihan selesai, di dunia para gank sekarang tersebar kabar bahwa ada manusia yang mempunyai kekuatan iblis, yang menyebarkan kabar ke dunia hitam tersebut adalah seorang anggota gank motor yang selamat, dari kejadian saat lia hendak di perkosa, sekarnag para gank berlomba lomba hendak membunuh, tapi mereka tidak pernah tau deva itu seperti apa, orang itu hanya menjelaskan tentang kondisi deva saat berubah menjadi dewa kematian.
Saat pulang dari kampus deva melihat ada kejadian di mana teman kampus deva sedang di pukuli oleh orang banyak, tidak ada yang berani untuk menolong teman kampusnya itu, seolah olah orang orang yang melihat sudah tutup kuping, mata dan mulut, mereka terlalu takut untuk menolong orang yang di tindas oleh para gank tersebut, tidak lama kemudian polisi datang dan menolong teman kampusnya tersebut, mereka membawa dia ke rumah sakit karna mengalami lupa yang cukup serius, deva dan lia menjenguk temannya itu di rumah sakit, setiba di rumah sakit, temannya becerita ke jadian sebenarnya, setelah selesai, lia di suruh deva untuk menunggunya, lalu deva pergi mencari tempat para gank itu berkumpul. Deva memanggil dewa bumi dan menanyakan markasnya, lalu dewa bumi memberitahukan tempat para gank tersebut, di pinggiran kota ada bekas pabrik tua, disana tiap malam mereka berkumpul, deva melompat dari tiang ke tiang listrik dan rumah seperti ninja yang lompat melompat antar rumah ke atap rumah lainnya, dengan pedang di tangan kirinya, di atas cerobong asap tertinggi di pabrik itu deva berdiri.
“tuan………!!!!!!!!!!!”
“ada apa kau rebut”
“itu di atas cerobong asap ada yang berdiri”
“jangan berbohong mana ada manusia yang bisa berdiri di atas cerobong asap tersebut”
Lalu ketua gank tersebut melihat ke atas cerobong asap yang tinggi itu yang di mana tidak ada tangga, dan angina sangat kencang tidak ada yang bisa berdiri di atas cerobong asap setinggi itu.
“kalian berdosa….!” Ujar deva berteriak ke pada seluruh anggota gank tersebut
“siapa kau!!!!!”
Lalu deva terjun dan mendarat di atas tanah dengan pelan, dengan senyuman yang menakutkan, mata rubah yang terang, mata yang sedang mengamati dan mengincar mangsanya.
“sudah beribu ribu tahun, dan tertulis dalam sejarah, orang orang sepertimu inilah yang telah merusak masa depan dunia”
“berbicara apa kau, aku tembak kau”
Tembakan dari ketua gank dan anak buahnya di lancarkan tapi tidak 1 pelurupun dapat menyentuh deva, dengan gerakan pedangnya yang cepat dapat menangkis semua serangan peluru yang mengincar seluruh tubuh deva.
“kebaikan akan kembali kepada kebaikan, ke jahatan akan kembali kepada kejahatan”
Beberapa bom molotove di lempar ke arah deva, menyebabkan api berkobar, tapi api tersebut tidak ada yang bisa melukai deva, dan api tersebut langsung berubah menjadi warna biru ke ungu unguan.
“jika aku tebas kalian dengan pedang ku, kalian akan mati terlalu cepat” deva tersenyum
“semua serang!!!!!!!” tapi tidak ada yang menyerang anak buahnya mengabaikan perintah ketua mereka karna anak buahnya sekarang di liputi dengan rasa ketakutan
“kalo begitu aku akan memberikan suatu pelajaran, wahai kekuatan kegelapan dan roh roh gentayangan di sekitarku, aku keturunan langsung dari dewa Shinigami,memanggil kalian, hawa menjadi dingin sekali, suara lolongan anjing pun terdengar”
“apa apaan ini”
“aku akan menunjukan kepada diri mu seperti apa itu neraka”
Tidak lama kemudian terdengar suara suara rintihan yang sangat menyakitkan, dari tanah keluar tangan, yang menggenggam kaki mereka, semua anggota gank sangat ketakutan, begitu juga ketua gank ya, mereka memohon pembebasan kepada tuhan, dan berdoa tidak henti hentinya
“hahahahahah, baru saat kalian hendak mati baru kalian ingat dengan tuhan kalian, selama ini kemana saja kalian, kalian sudah lupa kah dengan tuhan mu?”
“ampuni kami, kami berjanji tidak akan mengulangi ini lagi”
Mereka di perlihatkan siksa neraka, yang sangat dasyat
“aku beritahu kalian, siksa neraka itu sangat pedih dan lebih pedih serta mengerikan, dari selama ini yang pernah kalian bayangkan, kalian menyembah iblis, taukah iblis itu di bakar di api neraka ini”
“kami bersalah maafkan kami tuan”
“jika aku shinigami sudah turun tangan, tidak ada pengampunan dari ku, aku hanya bisa memberikan pengampunan dari pedang ku ini”
“sukurlah kami masih bisa di ampuni”
“maksudnya pengampunan dari ku adalah, kematian yang cepat tanpa rasa sakit”
“tapi kami semua masih ingin hidup, dan berbuat kebajikan”
“terlambat, kata kan itu nanti di akherat saja”
Deva langsung membunuh semua anggota gank tersebut satu persatu, ada yang badannya di belah dua dan kepalanya di penggal, secara perlahan tapi tanpa rasa sakit, agar mereka setiap goresannya tubuhnya di potong melihat dengan jelas, ada yang tubuhnya langsung terbakar ada pula yang di makan ulat, ada pula yang dari kuping dan mata mereka keluar cacing besar dan melahap daging daging mereka, sesuai dengan kejahatan mereka masing masing, deva memberikan kematian yang berbeda beda, ada yang gemar memperkosa, buah jakarnya membengkak seperti buah semangka, dan keluar belatung kecil2, rasa memang tidak sakit, tapi batin mereka benar benar sakit di buatnya, mental mereka benar benar di siksa, yang suka menipu, dari mulutnya keluar ular besar, yang menelan dirinya sendiri. Ada yang tubuhnya pelan pelan membusuk.
“inilah derita orang orang yang dulu pernah kalian sakiti, aku telah menepati janjiku memberikan kematian yang cepat dan tanpa rasa sakit, lihat lah binatang kecil kecil itu yang menggerogoti raga kalian, kini mereka menuntut balas, atas semua selama ini yang kalian lakukan”
Para aruah aruah yang mati karna anggota gank tersebut, bermunculan menyaksikan orang orang yang telah membunuh mereka dengan sadis, para aruah tersebut tertawa melihat jiwa dan roh penjahat itu di makan oleh hewan neraka. Disini deva benar benar menuntut balas, kepada orang jahat tersebut, deva tertawa sangat keras, seolah olah deva sedang menonton sebuah lawakan komedi, melihat orang orang jahat tersebut mati secara perlahan.
“ini namanya kau membunuh kami secara perlahan”
“hahahaha aku mau jelaskan lagi, maksudnya kematian yang cepat itu, mati sebelum waktunya kau di tentukan mati”
Tidak lama kemudian semua anggota gank di pabrik dan ketuanya berubah menjadi tulang benulang, para aruah pun lenyap dan kembali ke nirwana, sedangkan aruah penjahat tersebut langsung di kirim ke neraka. Deva pun meninggalkan tempat terkutuk tersebut.
Beberapa minggu kemudian teman deva itu sudah sembuh, saat di rumah Lia menyalakan tv, bahwa polisi menemukan pulan tulang benulang di halaman pabrik tua.
“deva yang ngelakuin ini semua??”
“menurut lia?, orang jahat pantas untuk menerimanya”
“begitu yah, tapi kenapa mereka tidak di berikan kesempatan untuk hidup”
“jika mereka selamat dari aku, berarti pahala mereka lah yang menyelamatkan dari tebasan pedang ku, tidak semua orang mati di tebas oleh pedang ku, karena siapa saja yang aku tebas dengan pedang ku, Dosa yang mereka perbuat selama ini akan muncul, berubah menjadi apapun, jika dosa mereka sangat banyak mereka akan mati karna dosa mereka sendiri, jadi pada intinya pedang ku ini tidak bisa membunuh, hanya saja memberikan sakit yang di buat oleh dosa nya sendiri, hingga mereka mengalami kematian”
“jadi begitu yah, tapi mereka masih bisa menerima pengampunan kan”
“entah lah, itu urusan tuhan dan dewa, walau aku mengirim dia ke neraka, di sana mereka akan bertemu dengan dewa yang bertugas, dan menentukan mereka untuk masuk neraka atau ke nirwana”
“biyarlah orang orang itu mati karna dosanya, lia sangat setuju”
Perkumpulan sesat kini mulai berkembang di seluruh pelosok dunia, lusifer adalah iblis yang menyebarkan kesesatan ke seluruh penjuru dunia, lusifer banyak mempunyai istri dan anak, serta pengikut di jalannya yang sesat, mereka ingin merubah bumi ini menjadi neraka ke 2, dimana kejahatan berkuasa. Beribu ribu tahun yang lalu, ketia alam dewa dan manusia masih menjadi satu, lusifer mengadakan perperangan terhadap para kaum dewa yang terlahir dengan cahaya terang, lusifer adalah mahluk yang tercipta dari api, ke sombongan akan kekuatan dan kekuasaannya meliputi langit dan bumi tetapi tuhan murka dengan Lucifer, karna ke sombongannya., jadi lusifer di turunkan ke dunia manusia dan di hokum, di cabut gelar dewanya, tapi kekuatannya masih ada karna lusifer mengikat perjanjian dengan tuhan, bahwa dia akan merayu semua manusia agar mengikuti jalannya dan mereka nanti akan menemani lusifer di neraka, lusifer tau bobot penderitaan itu sama dan terasa berat jika di jalani sendirian tapi alangkah ringannya jika di jalankan bersama sama, ya itu bersama dengan manusia yang sesat, angkah malangnya lusifer, sudah berkali kali dewa membujuknya untuk meminta ampun kepada tuhan tapi lusifer menolak, karna harga diri yang tinggi sekali, padahal dahulu lusifer adalah dewa paling kuat, suara yanyian paling merdu, wajah paling tampan, dan memiliki cahaya yang sangat terang, tapi semua itu lenyap, karena kesombongannya.
Kabar anak shinigami, yang turun ke dunia manusia di ketahui oleh lusifer, lusifer yang dendam akan kepada prada dewa dan dewi, mengerahkan anak buahnya untuk menyerang deva, deva pun di beritahu oleh ayahnya tentang bahaya yang akan menimpanya, para dewa dan dewi setuju jika deva menumpas lusifer karna, sudah cukup selama ini lusifer membuat kekacauan di dunia manusia, deva pun menceritakan kabar ini ke Lia, karna lia sering bersama dengan deva lia di berikan sebuah seruling milik Athena, karna lia gemar bermain musik seruling, kini milik dewi Athena menjadi milik Lia.
Belakangan ini di tv tingkat kriminal meningkat hingga 35%. Anak muda jaman sekarang pada gemar menari, duel tarian seperti loking, free style, break dance, dan lain lain, sangat booming, kadang lia dan deva menonton duel para dancer jalanan, lia dan deva mengamati lingkungan di sekitarnya teryata banyak juga orang orang yang mengalami ke susahan, tapi inilah dunia, hidup, mati dan rejeki, itu sudah di atur, oleh tuhan yang di kerjakan melewati dewa dan dewi sebagai, pesuruh tuhan.
deva dan lia bersantai saat malam minggu di sebuah taman dekat patung dewa bumi.
“senangnya kalian mampir ketempat ku”
“aduh dewa bumi kau, mengagetkan aku saja” ujar deva
“Lia, tiup dong seriuling Athena itu, masa gak di mainkan”
“tapi dewa bumi, lia malu untuk meniup nya”
Tiba tiba, ada perempuan dengan menggunakan busana yang modis, menghampiri mereka ber 3
“wah ada cowo tampan, jalan sama aku mau?”
“tidak boleh dekat – dekat dengan deva” ujar lia memperingatkan perempuan misterius tersebut
“ow ow ada nona yang galak disini, cantik cantik tapi kok galak”
“terserah” lia menjawab dengan judesnya
“tampan mau jalan dengan aku kah?”
“maaf nona aku menolak “ ujar deva dengan senyum
“lia, apa kau mau aku mengerjainnya, lagi pula dia tidak bisa melihat diri ku” dewa bumi berbisik ke lia, deva hanya tersenyum saja
“hei dewa bumi, apa kau bilang” ujar perempuan itu ke pada dewa bumi
“apa!?, kau bisa melihat ku”
“iya aku bisa melihat mu, aku juga tau bahwa itu anak shinigami”
Deva pun beridiri dan menarik tangan lia, deva langsung maju ke depan dengan posisi menyerang.
“iblis mana kau” ujar deva
“kau sangat berani juga, deva” perempuan misterius itu sambil melangkah mundur dan memasang posisi bersiap untuk menyeranng
“dev tunggu, jika aku tidak salah, aku pernah mendengar suara ini” dewa bumi menahan deva
“tanpa sadar lia mengeluarkan seriuling peraknya”
“wau anak ini mempunyai seruling Athena” tiba tiba perempuan itu langsung berada di depan lia, deva tidak bisa melihat gerakannya serta dewa bumi
Lalu perempuan itu melepas kacamata yang ia kenakan, dan dewa bumi terkejut,
“teryata benar kau Athena kan, dewi kebajikan”
“ah telat, masa kau lupa dengan aku”
Deva dan lia menjadi tercengang teryata perempuan yang cantik dan genit tadi adalah Athena, dewi kebajian yang telah memberikan seruling perak kepada lia.
“hei anak muda, jangan berpikiran aku wanita genit yah, aku tadi hanya menggoda mu saja”
“iya dewi Athena”
“coba kamu mainkan seruling mu”
“lagu apa?? Lia bingung”
“ikuti aja suara hati mu, nanti jari jari manismu akan mengikuti alunan hati kamu”
Lia pun beridiri di depan mereka, dewa bumi mengeluarkan tikar dan makanan serta minuman, dewi Athena juga membawa banyak cemilan, Lia pun memulai meniupkan seriulingnya, terdengar alunan suara yang merdu, tiba tiba lia berhenti
“kenapa koq berhenti memainkannya lia?” dewi Athena heran dengan lia
“tadi itu apa benar lia yang memainkannya, dewi Athena?”
“benar, kamu yang memainkannya”
“jika tidak salah seruling perak, itu mampu memberikan kekuatan magis bagi yang meniup nya dan yang mendengarnya dengan niat hati yang di tujunya, dan aku dengar juga seruling perak itu, memiliki kekuatan untuk menyegel dan membuka segel kekuatan seseorang?” ujar dewa bumi menjelaskan tentang seruing perak tersebut
“wah kau dewa bumi, banyak tau tentang seruling perak milik ku, yang kini aku berikan kepada lia, lia serang mainkan lagi serulingnya”
“apa tidak apa apa, itu tergantung niat kamu untuk menggunakan seruling perak itu, karna aku percaya kamu pasti menggunakannya untuk ke baikan”
Saat lia memainkan seruling tersebut, saking merdunya hingga menembus alam para dewa dan dewa, tiba tiba dewa dan dewi banyak bermunculan membawa makanan, mereka masing masing menggelar tikar dan bersantai, dan orang orang yang tadinya hanya lewat datang dan menikmati permainan lia, teryata di tengah gerombolan orang orang itu ada ayah lia, yang juga menonton anaknya yang sedang bermain seruling, setelah lia selesai bermain seruling, lia terkejut bahwa banyak sekali orang yang menontonnya, dan lia tertuju kepada seorang laki laki, ya itu ayahnya, lia langsung memeluk ayahnya, dan orang orang bertepuk tangan sangat meriah, lalu ayahnya dia jaknya bergabung duduk bersama dewa dan dewi dimana ayahnya lia tidak mengetahui bahwa mereka adalah dewa dan dewi, lalu Athena menjadi MC dadakan, dewa bumi juga memberikan persembahan lagu, menggunakan harpanya, malam itu penampilan para dewa dan dewi benar benar menghipnotis penonton, di depan kuil dewa bumi makin sering di adakan acara yantai dan lagu lagu yang indah di mainkan oleh para seniman yang sengaja ingin pentas di taman tersebut.
Ke esokan paginya ada orang yang mengirimkan surat ke deva, yang di mana isinya ingin berjumpa dengan deva, di sebuah bangunan bekas stadium kosong, saat sore hari jam 4 sore, deva di minta untuk datang sendirian. Deva pun menghadiri undangan tersebut, setiba di bangunan tua bekas stadium sepak bola tersebut, di mana bangunan yang sudah tidak layak pakai dan rumput yang tinggi dimana mana, coretan coretan tidak jelas di dinding stadium, dengan langkah santai deva berjalan ke tengah stadium, seorang laki laki berdiri di tengah lapangan;
“teryata kau telah tiba, deva”
“dari mana kau tau nama ku?”
“kita kan satu kampus”
“terus, untuk apa kamu mengundang ku ke sini?”
“aku ingin membunuh mu, sebelum aku membunuh mu kenal dulu nama ku adalah Ken”
“tau kah?, bahwa niat membunuh itu adalah dosa, dosa harus di hapuskan”
“kau berbicara seperti dewa saja”
Ken mengeluarkan senjata tombaknya, dan langsung melancarkan serangan keaarah deva, deva melompat ke belakang seolah olah angina memegang tubuhnya dengan pelan deva mendarat di atas bumi,

BERSAMBUNG
Comments
1 Comments

1 komentar:

WhiteLove mengatakan...

hm....i like it... ^.^

Poskan Komentar

Terimakasih Telah Membaca Semua karangan Ku